Minggu, 08 Mei 2011

Cara mengganti warna background foto dengan photoshop

Cara mengganti warna background foto dengan photoshop. Lagi-lagi panjang sekali judulnya. Kontennya juga panjang. Itulah yang akan saya 'share' pada postingan kali ini. Kenapa kita perlu mengganti warna background foto di program Adobe photoshop CS ?

Alasannya tergantung kita, mungkin untuk kepentingan estetika biar lebih sesuai dengan selera, atau untuk memenuhi persyaratan administrasi tertentu misalnya dalam pembuatan foto KTP yang mengharuskan warna latar merah atau biru. Demikian juga untuk foto SKCK yang mengharuskan warna merah.

Bagaimana cara mengganti/mengubah/merubah/menyulap/mengedit/mencetak/mengeprint warna latar belakang foto biru menjadi merah dengan program Adobe Photoshop?

CARA MUDAHNYA :

1. Buka file foto/gambar
2. Klik Set Foreground color
3. Pilih warna baru
4. Klik Brush Tool
5. Sapukan pada background foto
6. Agar lebih detail perbesarlah gambar dengan Zoom (tekan Ctrl + Alt + Scroll mouse);
7. Jadi.


SINGKATNYA

1. Buka foto : klik File > Open
2. Seleksi background foto yang akan diganti : klik kanan Lasso Tool (L) > Poligon Lasso Tool > Klik seluruh batas tepi background foto.
3. Pilih warna baru yang diinginkan : klik Set Foreground color > klik warna yang kita inginkan.
4. Klik Paint Bucket Tool (G). >> Pada option (atas) pilih Foreground, Mode : Normal, Opacity : 100 %, Tolerance : 255
5. Klik latar belakang foto/gambar
6. Tekan ctrl + D untuk menghilangkan area seleksi.
7. Jadi


LENGKAPNYA :

A. Buka foto .
Kali ini saya mengambil contoh sebuah pas foto berukuran 3x4 cm dengan warna background foto biru. Anda dapat memilih file foto yang mana kita akan mengubah warnanya sesuai dengan keinginan. Caranya Klik File > Open > klik file foto yang akan kita edit > klik open

B. Seleksi bagian foto yang akan kita ubah warnanya .
Seleksi berguna untuk membatasi area kerja kita. Caranya yaitu menggunakan Lasso Tool (L) atau Pen Tool atau dengan Magic Wand Tool . Dengan memakai Lasso Tool hasil seleksi terlihat kasar terutama pada bagian sudut area seleksi. Sehingga hanya cocok dipakai untuk edit foto berukuran kecil. Kenapa, karena secara kasat mata tingkat kekasaran hasil seleksi dengan Lasso Tool tidak begitu nampak. Lain halnya bila akan mengedit foto/gambar berukuran besar lebih cocok memakai Pen Tool. Magic Wand Tool lebih cocok digunakan untuk foto dengan backoground yang batas dengan sekelilingnya sangat nyata dan jelas. Klik gambar dibawah agar lebih besar dan jelas.

C. Cara seleksi
Saya ambil contoh cara seleksi background photo menggunakan Poligon Lasso Tool karena ukurannya termasuk kecil. Caranya klik kanan Lasso Tool > pilih Poligon Lasso Tool > Klik pada batas tepi terluar dari latar belakang foto > geser cursor yang berbentuk Poligon Lasso Tool ke sebelahnya sehingga benang pembatas seleksi tepat di batas tepi latar lalu klik > lakukan terus ke seluruh batas tepi background hingga kembali ke klik pertama. Bila salah posisi klik kita dapat membatalkan dengan klik Del. Untuk hasil lebih detail dan rinci perbesar saja dengan Zoom caranya klik Control dan + (plus) bersama-sama. Silahkan klik gambar di atas untuk memperbesar !


D. Langkah selanjutnya
Pilih salah satu cara mengganti background foto dengan Photoshop di bawah ini :

MEMAKAI PAINT BUCKET TOOL
1. Mengeset warna : klik Set Foreground Color > klik warna pada Kotak Color Picker sesuai warna yang kita inginkan. Cara lain : Klik Eyedropper Tool > klik warna pada sembarang file foto yang telah terbuka sesuai warna yamg kita inginkan. Cara lain lagi langsung klik warna pada palet Swatches. Untuk menampilkan Palet Swatches : klik menu Window > Swatches. Pada contoh ini saya pilih warna merah. Anda dapat memilih warna sesuai keinginan, merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu. bahkan hitam atau putih pun bisa.
2. Klik Pain Bucket Tool > pada option pilih Foreground Color sebagai source for fiil area ; pilih Mode = Nomal ; opacity diisi 100% ; Tolerance diisi maksimun 255 agar sempurna pewarnaannya. (Selanjutnya pilihan option dapat anda kembangkan sendiri sesuai kebutuhan).
3. Klik background foto/gambar dengan Paint Bucket Tool tadi.
4. Tekan ctrl + D untuk menghilangkan area seleksi.
5. Jadi

MEMAKAI BRUSH TOOL
1. Mengeset warna : Caranya sama dengan cara sebelumnya.
2. B. Klik Brush Tool > pada option klik Brush Preset Picker > atur ukuran brush dengan mengatur slider pada master diameter dan hardness sesuai kebutuhan. Langkah singkatnya (Shortcutnya : tekan [ untuk mengecilkan ukuran Brush : tekan ] untuk memperbesar ukuran Brush : tekan Shift + [ untuk mengurangi ketajaman brush ; tekan Shift + ] untuk menambah ketajaman brush : pilih mode = normal ; Opacity = 100 % ; Flow = 100 .
3. Sapukan dengan Brush Tool tadi pada area seleksi dalam hal ini background foto.
4. Tekan ctrl + D untuk menghilangkan area seleksi.
5. Jadi


MEMAKAI TOMBOL DELETE
1. Mengeset warna . Berbeda dengan cara-cara sebelumnya (yakni lewat foreground color), pada cara ini pemilihan warna adalah melalui klik Set Background Color > pilih warna yang diinginkan sama seperti cara-cara sebelumnya. Yaitu : klik warna pada Kotak Color Picker sesuai warna yang kita inginkan. Cara lain : Klik Eyedropper Tool > klik warna pada sembarang file foto yang telah terbuka sesuai warna yamg kita inginkan. Cara lain lagi langsung klik warna pada palet Swatches. Untuk menampilkan Palet Swatches : klik menu Window > Swatches. Pada contoh ini saya pilih warna merah.
2. Klik tombol Del pada keyboard.
3. Tekan ctrl + D untuk menghilangkan area seleksi.
4. Jadi.


MEMAKAI ERASER TOOL ( E )
1. Mengeset warna. Caranya : sama dengan cara sebelumnya yaitu lewat Set Background Color.
2. Klik Eraser Tool > pada option klik Brush Preset Picker > atur ukuran brush dengan mengatur slider pada master diameter dan hardness sesuai kebutuhan. Langkah singkatnya (Shortcutnya : tekan [ untuk mengecilkan ukuran Brush : tekan ] untuk memperbesar ukuran Brush : tekan Shift + [ untuk mengurangi ketajaman brush ; tekan Shift + ] untuk menambah ketajaman brush : pilih mode = biarkan apa adanya atau pilij sembarang : Opacity = 100 % ; Flow = 100 %.
3. Sapukan pada area seleksi dalam hal ini background foto yang berwarna biru..
4. Tekan ctrl + D untuk menghilangkan area seleksi.
5. Jadi
CARA LAIN
Cara lain masih banyak, silakan meng'explore' sendiri untuk mengganti/mengubah warna background foto di photoshop. Berbagai cara untuk mengubah warna latar belakang gambar foto di atas menghasilkan warna yang benar-benar baru seperti layaknya lapisan cat baru sebingga tekstur asli dari background foto hilang tertutup cat baru. Bila tekstur lama ingin dipertahankan kita dapat melakukannya dengan memakai Color Replacement Tool. Caranya Klik di Cara membuat foto hitan putih menjadi berwarna.




Cara membuat foto hitam putih menjadi berwarna


Membuat foto hitam putih menjadi berwarna di photoshop ? Panduan cara yang mudah yang Cepat ? Kilat ? Gampang ? Tip praktis ? Sederhana ? Kilat? Simpel? Bisa... caranya harus manual. Yaitu dengan mengubah warna bagian demi bagian secara manual. Berbeda kalau membuat foto berwarna menjadi hitam putih di photoshop. Hanya dengan satu klik sudah jadi.

Panduan tip trik, teknik, cara cepat membuat foto hitam putih menjadi berwarna di photoshop pada prinsipnya sama yaitu dengan mengubah warna atau mengganti warna pada elemen photo atau gambar hitam putih menjadi berwarna secara manual. Berikut ini adalah panduan tahap-tahapnya step by step : (Gambar ilustrasi yang lain menyusul)

CARA PERTAMA :
• Langkah 1. Buka foto hitam putih yang akan kita ubah menjadi berwarna di photoshop. Sebagai sampel saya pilih sebuah foto hitam putih berukuran 3r atau kartu pos/postcard.

• Langkah 2. Pastikan foto yang akan kita warnai tidak terlalu putih atau tidak terlalu terang. Karena pada dasarnya warna putih tidak bisa diubah warnanya dengan cara ini. Lihat contoh warna muka pada foto di bawah. Bagian pipi yang putih tetap berwarna putih. Bila kita ingin mengubahnya maka terlebih dahulu kita kurangi saja levelnya dengan Image>Adjustmen >Level atau Image>Adjustmen>Curve atau Image>Adjustment >Brightness/Contrast.
• Langkah 3. MENGUBAH WARNA KULIT MUKA, TANGAN, DAN LEHER. Buatlah foto yang telah terbuka menjadi 2 lapisan/layer dengan cara menyalin atau meng-copynya. Caranya pilih menu Layer > New > Layer Via Copy. Cara singkat tekan Ctrk + J bersama-sama. Fungsinya yaitu untuk membackup foto.
• Langkah 4. Merubah warna kulit : Pilih menu Image > Adjustment > Color. Atau tekan Ctrl + B bersama-sama. Setelah muncul kotak Color Balance dengan 3 slider pengatur warna. Aturlah slider ke kiri atau ke kanan sehingga warna bagian muka dan tangan tercapai warna yang kita inginkan.

• Langkah 5. Pada contoh ini slider paling atas (red) kita geser ke kanan, dan yang paling bawah kita geser ke kiri. Bila warnanya kurang muncul atau terlalu pucat aturlah dengan menu Image > Adjustment > Hue/Saturation. Abaikan warna selain warna kulit muka, leher dan tangan. Lihat hasilnya pada gambar. Lho.....bagian yang lain juga berwarna sama ???? Tidak masalah. Hapus saja semua bagian photo kecuali muka, leher dan tangan. Caranya ??? Baca langkah selanjutnya.
• Langkah 6. Hapuslah semua bagian foto (yang semula hitam putih) yang telah menjadi berwarna tadi kecuali muka, leher, dan tangan. Cara menghapusnya yaitu dengan Eraser Tool (E), yaitu klik gambar Eraser Tool (penghapus) pada kotak tools. Kemudian sapukan cursor dengan klik kemudian Drag ke semua bagian yang akan kita hapus . Bagian yang kita hapus akan berwarna hitam putih kembali

• Langkah 7. MENGUBAH WARNA BAJU. Salinlah background layer dengan cara meng-copynya, kemudian letakkan ke bagian paling atas. Caranya klik Move Tool (V)>> Klik kanan foto >> klik Background >> Tekan Ctrl + }. Cara lain yaitu pada palet layer klik background >>> tarik dan lepaskan {drag and drop) ke bawah pada tombol Create a new layer. Akan terbentuk layer baru yaitu background copy. Lalu klik layer baru tadi dan tarik ke bagian paling atas.

• Langkah 8. Pewarnaan baju ini kita lakukan persis seperti langkah 3 dan 4 yaitu mengatur warna baju sesuai dengan keinginan kita. Yaitu dengan Ctrl + B dan bila perlu Ctrl + U. Pada contoh baju saya atur menjadi biru. Lalu bila sudah tercapai warnanya kemudian hapus warna yang selain baju. Lihat hasilnya. Warna kulit muka, leher dan tangan hasil editan pada langkah 1 sampai dengan 5 telah terlihat kembali, sedangkan yang lain nampak hitam putih.
• Langkah 9. Mengubah warna latar belakang foto. Lakukan langkah ini seperti pada langkah 5, tetapi dengan obyek backround atau latar foto. Hasil akhirnya tampak seperti ini.( menyusul)
• Langkah 10. Mengubah warna celana. Sama dengan cara cara sebelumnya.
• Langkah 11. Jadikan semua layer menjadi flat : tekan Alt + L > F
• Langkah 12. Edit gelap terang dengan mengatur slider : Ctrl+ L atau Ctrl + V atau Adjustmen>Brightness/Contras

CARA KEDUA :
Mengganti foto hitam putih menjadi berwarna. Tahap-tahapnya secara singkat :
1. Buka foto hitam putih
2. Copy layer : Layer >New>Layer Via Copy atau Ctrl + J
3. Edit warna muka, leher, tangan: Ctrl + B, Ctrl + U
4. Hapus selain muka : Sapukan dengan drag memakai Eraser Tool
5. Flatten image : Alt+L>F
6. Copy layer : = langkah 2
7. Edit warna baju : = langkah 3
8. Hapus selain baju : = langkah 4
9. Flatten Image : = langkah 5
10. Edit warna baju :................=> langkah 2 => langkah 3 => langkah 4 => langkah 5
11. Edit warna celana
12. Edit gelap terang
CARA KETIGA
Caranya hampir sama :
1. Buka foto hitam putih : menu File > Open
2. Seleksi bagian muka, leher, dan tangan. Bisa dengan Pen Tool (P) atau Lasso Tool (L)
3. Jadikan area yang terseleksi ini menjadi layer baru. Klik Move Tool (V) lalu Ctrl + J
4. Aturlah warna dengan Ctrl + B atau yang lainnya
5. Seleksi baju caranya = nomer 2
6. Jadikan baju menjadi layer baru caranya = nomer 3
7. Atur warna baju caranya = nomer 4
8. Seleksi Celana caranya = nomer 2
9. Jadikan layer baru = 3
10. Atur warna =4
11. Jadilkan semua layer flat : Alt+L > F
12. Edit gelap terang.

CARA KEEMPAT
(untuk membuat atau mengubah foto hitam putih menjadi berwarna) Cara ini paling mudah.
Buka foto hitam putih dengan program Adobe Photoshop kemudian :


• Tampilkan jendela Tools : menu Window > Tools
• Klik kanan Brush tool >Color Replacemen Tool.



• Pilih warna yang kita ingini. Caranya Klik pada icon Set Foreground Color pada kotak Tool. Misalnya kita inginmengubah warna muka pilih warna di bawah ini :
• Pilih ukuran kuas , mode, dan opacity, sesuai kebutuhan
• Sapukan dengan cara drag pada bagian muka. Nah warna muka akan segera berubah. Lihat ...! tekstur muka tidak ikut berubah.
• Warnai bagian-bagian yang lain dengan cara yang sama.
• Edit gelap terang foto.
Setelah foto hitam putih telah menjadi berwarna, kadang-kadang perlu dilakukan edit warna dan gelap terang . Silahkan saja sebagai langkah terakhir membuat foto hitam putih menjadi berwarna.


Cara membuat ukuran foto dengan photoshop
Cara membuat ukuran foto dengan photoshop
Cara mengubah size foto dengan photoshop sangatlah mudah dan gampang. Ini berlaku bagi sebagian dari kita. Namun bagi sebagian yang lain hal ini masih memerlukan sebuah panduan atau trik bagaimana cara mudah, cepat, dan gampang membuat berbagai macam ukuran foto di photoshop untuk dicetak atau diprint sendiri di rumah.
Kenapa postingan ini selalu memilih menggunakan program Adobe Photoshop, jawabannya adalah karena program ini sangat terkenal dan memang saat ini program ini sangat unggul dan memiliki tools yang powerful untuk urusan edit-mengedit foto.

Sebenarnya panduan cara membuat ukuran foto pada postingan kali ini hanyalah sebagian dari beberapa cara yang bisa dilakukan dengan photoshop. Cara setting berbagai macam ukuran foto yang saya pilih ini adalah cara yang saya anggap paling mudah dan paling praktis dilakukan dan cara inilah yang biasa saya gunakan sehari-hari.
Cara Pertama : Memakai Cropping tool


• Langkah 1 : Buka program Adobe photoshop
• Langkah 2 : Buka foto yang akan kita buat ukuranya (boleh yang 2x3 cm, 3x4, 4x6, 6x9, 2r, 3r ,4r ,5r ,6r ,8r ,10r jumbo ,11r ,12r ,16r ,20r ,22r ,24r ,30r , atau berapapun). Caranya adalah pilih menu File > Open > pilih foto > klik open lagi.
• Langkah 3 : Tampilkan kotak tools. Caranya pilih menu Window > Tools. Di kotak tools inilah cropping tools berada.
• Langkah 4 : Tampilkan kotak options. Caranya pilih menu Window > Options. Di kotak inilah kita dapat menentukan ukuran foto sesuai dengan keinginan kita. Secara default kotak tools dan options sudah tampil terlihat. Sehingga langkah 3 dan langkah 4 dapat kita lewati saja.
• Langkah 5 : pilih Crop Tools dengan cara klik pada gambar Crop Tools.

• Langkah 6 : Isikan angka-angka ukuran yang akan kita buat pada kotal option yang tampil sebagai baris horizontal di bagian atas photoshop. Isikan berapa lebar foto pada kotak width dan berapa panjang foto pada kotak height. Lihat gambar di bawah ini. Agar tampak besar Klik-lah gambar.

• Langkah 7 : Pilih satuan yang akan kita pakai dengan cara klik kanan pada kotak tadi. Pilihan yang ada yaitu :inches, cm, mm, points, picas, colums. Kita dapat membuat ukuran foto sesuai dengan keingingn kita, dapat 2x3 cm, 3x4 cm, 4x6 cm, 6x9cm, 2R, 3R, 4Rm 5R, 6R, 10R, 11 R, 12R, 16R, 20R, 24 R, yang merupakan ukuran standar foto.Panduan macam-macam ukuran foto dapat di baca di sini.
• Langkah 8 : Klik pada bagian (salah satu) pojok foto yang akan kita buat ukurannya, kemudian drag (tekan sambil ditarik) ke bagian pojok yang lain. Seberapa jauh kita men-drag adalah sesuai dengan keiniginan kita yaitu seberapa bagian foto yang akan kita pilih atau kita potong.

• Langkah 9 : Klik kanan pada foto dan pilih pilihan "crop" untuk mengeksekusi cropping (Langkah cepat adalah langsung tekan Enter), atau pilih Cancel untuk batal.
Cara crop foto di photoshop secara lengkap Klik di SINI
Cara kedua : Memakai setting Image Size

• Langkah 1. Buka Adob photoshop
• Langkah 2. Buka foto yang akan kita buat ukurannya.
• Langkah 3. Setting Image Size caranya pilih menu Image > Size atau dengan cara cepat/jalan pintas/shortcut menu ( Tekan Alt + Ctrl + I ).Akan terbuka kotak Image Size seperti di bawah ini :

• Pada kotak ini kita dapat membuat ukuran foto sesuai dengan keinginan. Ukuran yang dapat disetting adalah :
1. Dimensi pixel meliputi width (lebar) dan height (panjang) kemudian satuan dapat dipilih pixel dan percent.
2. Ukuran dokumen meliputi width (lebar) dan height (panjang), satuan dapat dipilih sesuai keinginan yaitu : percent, inches, cm, mm, points, picas, colums. Pilihan isian untuk ukuran dokumen adalah resolusi. Ini berhubungan dengan kualitas cetakan. Semakin tinggi angka resolusi semakin baik kualitasnya. Biasanya dipilih angka 300 pixels/inchi sudah cukup.
3. Pilihan skala meliputi : Scale styles, Constrains Proportions, dan Resample Image. Apabila kita pilih Constrain Proportions dengan cara mencontrengnya, maka setiap kali kita mengubah panjang foto, maka lebar foto juga berubah sebanding dengan lebarnya, demikian juga sebaliknya. Bila Resampling Image kita pilih maka setiap kali kita mengubah panjang atau lebar foto, berakibat dimensi pixel juga berubah demikian sebaiknya. Selanjutnya silakan mengembangkan pilihan-pilihan yang lain sesuai dengan keinginan.
4. Pilihan kotak Resample Image meliputi : Nearest Neighbor, Bilinear, Bicubic, Bicubic Smoother, Bicubic Sharper. Ini semua berhubungan dengan kualitas foto.
Cara Ketiga : Memakai New File

• Langkah 1. Buka program adobe photoshop kita.
• Langkah 2. Buka file baru caranya pilih menu File > New
• Langkah 3. Isilah kotak isian yang tersedia sesuai dengan keinginan yaitu lakukan seperti pada cara-cara sebelumya. Bila sudah terisi lalu klik Ok.
• Langkah 4. Buka foto yang akan kita buat ukurannya. Caranya dengan memilih menu File > Open.
• Langkah 5. Pindahkan foto tadi ke file baru dengan memakai Move Tools. Caranya klik Move Tools kemudian Klik foto yang telah kita buka, kemudian Drag and Drop ( Seret dan lepaskan ) ke dalam file baru yang telah kita set ukurannya pada langkah 3.
• Langkah 6. Pilih "Fullscreen Mode with Menu Bar"yang terletak pada kotak tools.. Ini dilakukan untuk mendeteksi Transform Controls agar mudah terlihat. Transform control ini berfungsi untuk mengatur besar kecilnya foto yang akan kita cetak. Transform Control dapat terlihat dengan syarat klik Move Tools, dan Contrenglah Show Transform control.
• Langkah 7. Atur besar kecilnya foto sesuai keinginan. Caranya tekan Shift + Ctrl bersama-sama kemudian drag/seret titik pojok pada Transform controls yang ada, kedalam atau keluar sesuai keinginan. Kemudian tekan Enter.
• Langkah 8. Crop foto tersebut secara penuh yaitu dengan klik Crop Tools, dan pada options kita pilih Front image. Caranya Drag pada pojok terluar dari kotak foto (Document) ke pofok terluar yang lain. Kemudian tekan Enter.
• Jadi.
Salah satu perbedaan dari ketiga cara di atas adalah pada cara ke dua, foto yang dihasilkan adalah tampak utuh secara keseluruhan. Yang berubah hanya ukurannya saja. Sedangkan cara pertama dan ketiga foto yang nampak adalah sesuai dengan keinginan, artinya bisa dipotong sesuai kehendak kita. Langkah-langkah di atas bisa dipakai untuk panduan cara membuat pas foto di photoshop.

Tulisan terkait :
• Macam-macam ukuran foto
• Memperbanyak foto ==> menyusun foto di sebuah kertas
• Langkah terakhir ==> Mengatur setting print setelah foto tersusun di kertas
• Cara crop foto di photoshop
• Print foto dengan photoshop



Menyatukan beberapa foto sekaligus dengan Photoshop CS3
March 27th, 2010 | Categories: Tutorial Photoshop | Tags: adobe photosop cs3 portable, Tutorial Photoshop
Menyatukan banyak foto sekaligus dan membuat tampilan fotonya rapih dengan photoshop membutuhkan kesabaran, ketelitian dan juga waktu yang tidak sebentar apalagi bagi pemula seperti saya,namun seiring dengan berkembang pesatnya adobe photoshop dalam mengembangkan dan trus memperbaharui segala kekurangannya sehingga anda sekarang tidak perlu cape lagi menyatukan banyak foto sekaligus dengan adanya Auto Blend Layer pada Photoshop CS3 dibawah ini saya juga memberikan Download Gratis atau anda tinggal memasukkan kata kunci Free Download Photoshop CS3,
Oke… berikut ikuti langkah-langka dibawah ini :
Langkah Pertama
1. Tekan Ctrl+N dan beri nama Auto Blend Layer>>Ok.

2. Setelah itu buka foto-foto yang akan digabungkan dengan Auto Blend pilih File>> Open, dalam contoh ini saya menggabungkan 6 foto sekaligus.
(Update Gambar 1 dibawah ini, karena banyak yang bertanya seperti : “masukin fotonya biar jadi 6 gmn? masih gak ngerti yang disitu. pakai adobe photoshop cs3 kan?. maaf saya pemula..”

3. Masukan ke 6 foto tadi dengan cara Drag And Drop (klik gbr sambil mouse di tahan tarik dan masukkan ke kanvas Auto Blend Layer,) dan susunlah foto-foto itu biarkan bertumpukan satu sama lain.
(Update Gambar 2 dibawah ini, karena banyak yang bertanya seperti : “cara buka fotonya dengan auto blend, buka 2 buah foto melalui file open, fotonya katanya gak bisa di drag..”

4. Setelah semuanya tersusun, blog semua layer kecuali layer background.

5. Sekarang kalau sudah diblog semua, buka menu Edit>>Auto-Blend Layer.

Sekarang jadi dech dan gak keliatankan list pinggir fotonya yang seakan akan nyatu semua, tetapi bagi teman-teman yang belum punya photoshop cs3 dibawah ini saya berikan Photoshop CS3 Portable silahkan anda downloadnya atau anda tinggal memasukkan kata kunci Free Download Photoshop CS3 dan anda bebas memilih untuk mendownloadnya

1 komentar: